Pages

12 Januari 2014

Kwarran Rembang Ikuti Kegiatan Penanaman 500 Pohon

Kwarran Rembang pada 12 Januari 2014 mengikuti kegiatan penanaman 500 pohon di sekitar Curug Kali Karang Desa Tanalum Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Paguyuban Wisata Rembang Purbalingga, Bank Sampah Resik Mandiri, dan kelompok Pecinta Alam Lapack Pala ini di ikuti oleh segenap unsur masyarakat dan organisasi di wilayah Kabupaten Purbalingga, termasuk para calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Purbalingga. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan program nasional penanaman 1 miliar pohon yang dirintis sejak 2011 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mempromosikan objek wisata Curug Kali Karang yang sejak puluhan tahun lalu sudah dikenal masyarakat Purbalingga dari mulut ke mulut. Melalui momen penting ini diharapkan ada perhatian yang serius dari pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi wisata Curug Kali Karang. Sebab selama ini, Curug Kali Karang selalu ramai pengunjung, terutama pada hari-hari libur. Namun demikian belum ada pengelolaan secara maksimal dari pihak-pihak terkait.

Curug Kali Karang Desa Tanalum
Suasana curug Kali Karang Desa Tanalum Kecamatan Rembangs

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga, Imam Subiyakto, mewakili Bupati Purbalingga yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, Imam Subiyakto menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Beliau berpesan, kemajuan teknologi jangan sampai menggusur peranan tradisi dan budaya lokal yang adiluhung. Aksi penanaman 500 pohon ini akan menjadi warisan berharga kepada anak cucu. “Seperti kata orang Jawa, ora ketemu ya ngawak ketemu anak, ora ketemu anak ya ketemu putu”, ujarnya. Maksud kalimat tersebut adalah manfaat kegiatan ini mungkin tidak akan dirasakan sendiri, tapi dirasakan oleh anak cucu generasi penerus.

Sekda Purbalinnga, Imam Subiyakto
Sekda Purbalinnga, Imam Subiyakto menyampaikan sambutan
pada acara penanaman 500 pohon

Terkait dengan kegiatan tersebut, Kwarran Rembang menyatakan siap untuk selalu mendukung kegiatan semacam itu. Ketua Kwarran, Sriyono, berpartisipasi dengan menanam bibit pohon di sekitar lokasi kegiatan. “Perhatikan baik-baik, ini pohon yang ditanam ketua, sampai sejauh mana perkembangannya, jangan sampai dilupakan”, kelakarnya.
Ketua Kwarran Rembang
Ketua Kwarran Rembang ikut berpartisipasi menanam pohon
Beberapa pengurus Kwarran yang lain juga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut, termasuk Pramuka Peduli Kwarda Jawa Tengah.

akti tanam pohon

***

Terima kasih atas kunjungan Anda

My Photo
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau

Tidak ada komentar :