Pages

4 November 2011

Jembatan Kali Arus Desa Losari - Gunungwuled Putus

Hujan deras yang terus-menerus mengguyur wilayah Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga selama 5 jam sejak pukul 13.00 hingga 18.00 WIB menyebabkan jembatan Kali Arus yang menghubungkan Desa Losari dan Desa Gunungwuled serta daerah sekitarnya terputus. Peristiwa ini terjadi pada Jumat 04 November 2011, pukul 15.00 WIB. Tanah di sekitar jembatan mengalami longsor menyebabkan jembatan ambruk. Akibatnya, akses menuju desa Gunungwuled dan sekitarnya lumpuh total karena jembatan ini adalah satu-satunya akses menuju daerah tersebut.

Jembatan putus

Selain itu, beberapa rumah warga yang terletak di lokais kejadian juga terkena dampaknya. Sebanyak 7 rumah mengalami kerusakan berupa retak-retak, bahkan amblas.Rumah tersebut adalah milik Narto, Kei, Sukar, Riyanto, Saliman, Sumanto, dan Cahyadi. Kerugian yang dialami warga diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.


Kapolsek Rembang, AKP Sulasman, berserta anggotanya mendatangi TKP guna mengevakuasi warga yang berada di sekitar jembatan ke tempat yang lebih aman. Warga yang berlokasi di daerah sekitar juga ikut membantu proses evakuasi.

Dengan adanya kejatian ini, warga berhaap pemerintah kabupaten Purbalingga bertindak cepat untuk memperbaiki jembatan kali Arus. Menginta jembatan ini merupakan satu-satunya akses menuju Desa Gunungwuled dan sekitarnya.

***

Terima kasih atas kunjungan Anda

My Photo
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau

4 komentar :

  1. Mudah-mudahan diberikan kesabaran bagi para korban ..
    semoga secepatnya ada penanganan dari stake holder yang terkait bersama masyarakat ..
    Amiin ya rabb' ..

    BalasHapus
  2. ya... semoga cepat - cepat diperbaiki, biar akses jalan ke gunungwuled tidak terlalu sulit....
    saya pun kalao berangkat harus berputar lewat tanalum dengan kondiis jalan yang lumayan jauh kemudian jalan juga sudah lumayan rusak

    BalasHapus
  3. saya sebagai warga gunung wuled kecewa karena sampai sekarang jembatan tersebut belum juga di perbaiki pemda setempat terkesan lambat

    BalasHapus
  4. saya kecewa dengan nasib jambatan kali arus sekarang. sudah terlihat jelas ambruk kaya giti kok di biarin ajah.... masalahnyakan sudah sekian lama knapa beum di perbaiki juga.!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus