Pages

27 Januari 2014

Kwarran Rembang Adakan Pesta Siaga Tahun 2014

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Rembang mengadakan kegiatan Pesta Siaga pada Minggu 26 Januari 2014. Agenda rutin tahunan ini dilaksanakan di kompleks Pasar Manis Desa Losari Kecamatan Rembang. Panitia kegiatan memilih lokasi pasar untuk mempermudah evakuasi jika terjadi hujan. Kegiatan ini diikuti oleh 940 Pramuka dari pangkalan SD/MI se-Kwarran Rembang, terbagi menjadi 47 Barung putra dan 47 Barung putri dan tiap-tiap barung beranggotakan 10 peserta.

Ketua Kwarran Rembang, Sriyono, S.Pd., di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa Pesta Siaga merupakan ajang pertemuan Pramuka Siaga untuk berekspresi dan berkompetisi melalui kegiatan yang menarik dan mendidik. Melalui kegiatan ini diharapkan muncul generasi Pramuka yang cerdas dan terampil serta memiliki karakter agar bisa menjawab tantangan perubahan zaman. Beliau juga menyampaikan bahwa Kwarran Rembang sudah 6 tahun berturut-turut menjadi juara umum pada Pesta Siaga tingkat Kwarda Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut diambil 6 barung tergiat putra dan dan 6 barung tergiat putri. SD Negeri 3 Makam berhasil menduduki posisi tergiat 1 untuk putra dan putri. Berikut adalah hasil kejuaraan Pesta Siaga Kwarran Rembang tahun 2014.
Pesta Siaga Kwarran Rembang 2014

Barung tergiat 1 dan 2 putra dan putri berhak untuk mengikuti Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Purbalingga yang kemungkinan dilaksanakan pada 22 Februari 2014.

Pesta Siaga Kwarran Rembang - 1
Pesta Siaga Kwarran Rembang - 2
Pesta Siaga Kwarran Rembang - 3
Pesta Siaga Kwarran Rembang - 4
Pesta Siaga Kwarran Rembang - 5
Pesta Siaga Kwarran Rembang - 6
***

Terima kasih atas kunjungan Anda

My Photo
Berikan komentar terbaik Anda menggunakan:



atau

4 komentar :

  1. wah mantap, teruslah berkarya untuk kejayaan anak-anak bangsa, Salam Pramuka!!!!!

    BalasHapus
  2. Pelaksanaan pesta siaga tingkat kwarcab Purbalingga sudah dilaksanakan tanggal 22 Februari 2014.Kenapa belum diposting?

    BalasHapus